Tutorial instal Code Block

   Assalamualaikum wr.wb  

     Yo yo what's up guys kembali lagi bersama saya,ini merupakan postingan pertama saya. Pertama-tama perkenalkan nama saya Annisa rahayu dan di blog ini saya akan memberikan postingan tips-tips/tutorial yang berhubungan dengan IT dan kali ini saya akan memberikan tutorial instal code block,saya menggunakan code block versi terbaru yaitu versi 17.12. File instalasi nya bernama codeblocks-17.12mingw-setup.exe yang ukuran nya sekitar 88MB. Jangan lupa perhatikan baik baik ya guys soalnya kalau salah satu langkah maka proses instalisasi nya akan gagal hhe,oke guys tanpa basa basi lagi kita lihat langkah langkah nya.

       Oke langsung saja lihat langkah-langkah dibawah ini cekidot:
  1. Kita cari dulu file instalisasi code block,lalu double klik file codeblocks-17.12mingw-setup.exe
    Nah ini file instalisasi nya

    Ini Jendela awal pada saat proses instalisasi
  2. Lalu kita klik tombol "Next" untuk beralih ke step berikutnya
    Halaman Lisensi Agreement
  3. Nah di halaman "License Agreement" kita klik tombol "I Agree"
    Jendela Choose Components
  4. Pada laman ini biarkan pilihan "Default install"(dalam keadaan tercentang semua),lalu klik tombol "Next"
    Pemilihan likasi
  5. Nah kalian bisa memilih dimana kalian bisa menginstall code block ini,tapi saya memilih setingan default saja, lalu klik "Install"
    Proses Installing
  6. Oke guys kita ke step berikutnya, setelah proses instalasi selesai akan muncul tulisan "Do you want to run Code Block now?" lalu kita klik saja "Yes"
  7. Kali ini kita memilih compiler dan file Association

  8. Kita pilih Default saja lalu klik oke
  9. Tada... Code Block siap digunakan guys
    Tampilan Akhir
    Yoshhh sekian tutorial instal Code Block dari saya, sangat mudah yakan hhe , Terimakasih dan Sayonara...
"Hidup tanpa rencana bagaikan melangkah tanpa arah, hidup tanpa impian bagaikan berjalan tanpa tujuan" 

        Wasalamualaikum wr.wb

0 Komentar